Jumat, 01 Juni 2012

BAHAN RENUNGAN: HADIAH KELULUSANKU HANYA ALKITAB? AKU MAU MOBIL!!!

HADIAH KELULUSANKU HANYA ALKITAB? AKU MAU MOBIL!!! - seorang pemuda sedang mempersiapkan kelulusannya dari kuliah. Setelah beberapa bulan dia mengagumi akan sebuah mobil sport yang indah di sebuah showroom, dan dia tahu bahwa ayahnya dapat menyediakan mobil tersebut, dia memberi tahu ayahnya akan semua yang ia inginkan.


 Setelah hari kelulusan tiba, pemuda itu menunggu tanda bahwa ayahnya telah membeli mobil itu. Akhirnya, di pagi hari dari hari kelulusannya, ayahnya memanggil dia kedalam ruang pribadinya. Ayahnya berkata betapa dia bangga karna dia mempunyai anak yang baik dan mengatakan bahwa ayah sangat menyayangi anaknya. Lalu, ayahnya memberikan sebuah kado yang dihias begitu indahnya.

Rasa ingin tahu dan sesuatu yang mengecewakan, pemuda itu membuka  dan menemukan sebuah Alkitab yang mempunyai kover kulit. Dengan nama pemuda itu yang diukir di atas Alkitab tersebut dan dilapisi emas. Karena marah, dia berteriak kepada ayahnya dan berkata " dengan semua uang ayah, ayah membelikan aku sebuah Alkitab?" dan dia pun segera keluar dari rumah.

Beberapa tahun berlalu dan pemuda itu menjadi orang yang sangat sukses dalam bisnisnya. Dia mempunyai rumah yang indah dan keluarga yang luar biasa, akan tetapi dia sadar bahwa ayahnya telah tua dan sebaiknya dia pergi ke ayahnya. Pemuda tersebut tidak pernah bertemu ayahnya lagi sejak hari kelulusan itu.

Sebelum dia menyusun rencananya tersebut, dia menerima sebuah telegram yang memberitahu bahwa ayahnya telah meninggal dunia dan memberikan semua warisannya kepada anaknya. Dia perlu untuk ke rumah ayahnya secepatnya dan merawat beberapa benda peniggalan ayahnya.

Ketika dia sampai di rumah ayahnya, tiba-tiba kesedihan dan penyesalan mengisi hatinya. Dia memulai mencari kertas2 penting pemberian ayahnya dan melihat Alkitab yang masih terbungkus kado, yang dia tinggalkan beberapa tahun yang lalu. Dengan menetaskan air mata, dia mulai membuka Alkitab itu dan mulai membalikkan halaman2 tersebut. Ayahnya telah menggarisbawahi sebuah kalimat yang berbunyi 

"And if ye, being evil, know how to give good gifts to your children, how much more shall your Heavenly Father which is in Heaven, give to those who ask Him?"

Setelah membaca beberapa firman, sebuah kunci mobil terjatuh dari halaman belakang dari Alkitab tersebut. Kunci ini mempunyai gantungan yang berisi nama orang yang membeli mobil tersebut, pembeli yang sama yang menginginkan mobil tersebut. Di gantungan tersebut juga tertulis tanggal kelulusannya, dan tulisan TERBAYAR LUNAS.

berapa kali kita sudah menghilangkan waktu untuk menerima berkat Tuhan karena kita tidak bisa melihat keputusan lalu kita?

Baca kisah lainnya:

1. Pengusaha yang dijemput Malaikat

2. Hati Seorang Ayah

3. Penyesalan Tiada Akhir

0 komentar :

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1