Friday, April 26, 2013

Sabda Tuhan, Humor Selingan dan Doa Beata Theresa dari Kalkuta

Sabda Tuhan, Humor Selingan dan Doa Beata Theresa dari Kalkuta >>> Sekian lama tidak posting di blog ini, saya mau memulainya dengan menshare tentang Sabda Tuhan Hari Ini yang saya ambil dari kitab Pengkhotbah berikut dengan humor selingan yang diambil dari buku senyum sorgawi dan terakhir berupa doa dari beata Teresa dari Kalkuta. Yuk langsung saja kita baca Sabda Tuhan, Humor Selingan dan Doa Beata Theresa dari Kalkuta.


Sabda Tuhan Hari Ini:

“ Takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintahnya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.”
“ Karena Allah akan membawa setiap perbuatan kepengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat”


Pengkothbah 12:13-14


Humor Selingan
                                                   2 JAM

Bagi orang kristiani, hari minggu adalah hari untuk Tuhan dan sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi mereka pergi ke gereja. Suatu Minggu pagi, disebuah gereja, tampak umat Tuhan sedang beribadah. Sementara itu di pendopo gereja, iblis dan malaikat hadir. Tiba-tiba iblis tertawa terbahak-bahak.

Malaikat     : “ Kenapa kau tertawa begitu keras? Bukankah seharusnya kamu bersedih, karena begitu banyak umat Tuhan yang datang untuk memuliakan-Nya?.”
Iblis        : “ Tentu saja aku tertawa. Orang-orang itu hanya punya waktu 2 jam untuk Allah tetapi mereka punya waktu 6 hari 22 jam untukku.”

 
DOA KHUSUS
                     DOA KEPADA BEATA TERESA DARI KALKUTA

Beata Teresa dari Kalkuta, yang mendamba untuk mengasihi Yesus sebagaimana Ia belum pernah dikasihi sebelumnya, engkau memberikan dirimu seluruhnya kepada-Nya, dengan menuruti apapun permintaan-Nya. Bersatu dengan Hati Maria yang Tak Bernoda, engkau menyambut panggilan-Nya untuk memuaskan dahaga-Nya yang takterbatas akan cinta kasih dan jiwa-jiwa dan menjadi pembawa cinta kasih-Nya kepada mereka yang termiskin dari antara orang-orang miskin. Dengan kepercayaan penuh kasih dan penyerahan diri seluruhnya, engkau memenuhi kehendak-Nya. Engkau menjadi mesra bersatu dengan Yesus, mempelaimu yang tersalib, sehingga Ia berkenan membagi derita hati-Nya denganmu pada waktu Ia tergantung di salib. Beata Teresa, engkau berjanji untuk terus-menerus membawakan terang cinta kasih bagi orang-orang di muka bumi; doakanlah kami agar kami juga punya damba untuk memuaskan dahaga Yesus yang membakar dengan mengasihi-Nya dalam cinta yang berkobar-kobar, mengambil bagian dengan gembira dalam penderitaan-nya, dan melayani-Nya dengan sepenuh hati dalam diri saudara dan saudari kami, terutama mereka yang paling tidak dicintai dan tidak dikehendaki. Amin.

Sumber:
1. Alkitab
2. Senyum Sorgawi
3. Buku Doa dari Beata Theresa dari Kalkuta

0 comments :

Post a Comment